Apa perbedaan, Public Affairs dan Public Relations?
by , 24 January 2017
0
Apa perbedaan Public Affairs dan Public Relations

Sebagian orang mendiskusikan hal ini. Keduanya akan menjadi hal yang krusial dalam efisiensi organisasi. Public Affairs biasanya berhubungan dengan urusan publik secara langsung. Seperti Undang-Undang, kebijakan, administrasi publik, dll. Sedangkan Public Relations fokus pada hubungan antara perusahaan dan publik. Public Relations dapat meningkatkan hubungan dengan menerapkan kebijakan melalui siaran pers. Public Relations sering dianggap sebagai perpanjangan dari departemen periklanan.

Untuk jangka pendek, pesan dirasa kurang komersial dan hanya memiliki jangka pendek pula didunia Public Affairs. Ini karena organisasi adalah tempat untuk isu lokal, berada di antara publik dan badan legislatif. Ini merupakan kepentingan yang memuaskan dalam membangun hubungan yang kuat dan terpercaya antara organisasi dan publik.

Tujuan membangun perkumpulan dengan komunitas melalui kampanye, contohnya. Public Affairs harus mendorong keterlibatan masyarakat. Surat dukungan dan berita dikoran dapat menjadi salah satu media yang bisa diharapkan. Organisasi berlomba-lomba untuk menyebarkan citra positif melalui komunitas yang aktif atau target pemirsa tertentu.

Sedangkan Public Relations adalah tempat untuk menghubungkan antara organisasi dengan publik. Seorang yang bekerja dalam bidang Public Relations harus memiliki kreatifitas yang tinggi dan kemampuan untuk selalu memberi ide-ide baru yang cerdas. Karena tugasnya adalah memikat perhatian publik ditengah berbagai pesan di perusahaan lain yang juga menarik. Tujuannya adalah mengembangkan brand, meningkatkan citra organisasi, dan mengumpulkan publisitas melalui metode yang bervariasi.

Sosial media dan pers memegang peranan pentng dalam pesan dan menyampaikan citra positif organisasi untuk target audiensnya. Sebelum membuat pilihan, pikirkan mengenai target audiens organisasi dan tempat membangun jaringan. Keputusan yang jelas berhubungan dengan tujuan yang dibuat dan cara meraihnya.

Referensi:

https://www.prdaily.com/Main/Articles/da48638b-4a06-4474-bdd7-ce759009424c.aspx

Sumber foto:

https://sheltoninteractive.com/so-you-hired-a-public-relations-firm-how-to-get-the-most-out-of-your-pr-experience/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>