Kurma Water Ramaikan Pasar FMCG
by , 6 June 2016
0
Nafoura Kurma Water

Ada pendatang baru untuk pasar FMCG di Indonesia. PT Kieran Bahari Aksara (Kiebara) membuat suatu terobosan baru minuman yang berbahan dasar kurma pertama di Indonesia. Produk dengan nama Nafoura Kurma Water tersebut di perkenalkan langsung oleh Kiebara di salah satu lounge di Jakarta (02/06/16). Minuman ini diharapkan mampu menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan buah kurma di bulan ramadhan.

“Kurma merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, sayangnya untuk mencari kurma dengan kualitas yang baik sulit ditemukan selain di bulan ramadhan. Maka dari itu kami membuat minuman dari kurma water ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan manfaat kurma.” Ungkap Deny Liaw Direktur PT Kieran Bahari Aksara. “Kurma adalah buah yang baik untuk kesehatan, buah ini mempunyai vitamin dan serat yang dibutuhkan tubuh manusia.” Ujar Dokter Falla Adinda yang turut hadir untuk menjelaskan manfaat dari buah kurma.

Mengandalkan brand ambassador

 

Bella Almira, Deni Liaw, Zaksia Adya Mecca

Bella Almira, Deni Liaw, Zaskia Adya Mecca

Menyasar target pulau Jawa, Nafoura Kurma Water mendaulat Bella Almira finalis hijab hunt 2015 sebagai brand ambassador dan juga Zaskia Adya Mecca sebagai endorser. Pemilihan brand ambassador ini bisa saja tidak lepas dari kedua sosok tersebut sebagai idola kaum muslim Indonesia yang suka mengkonsumsi buah kurma. “Dengan kurma water ini, saya merasakan banyak manfaat untuk tubuh seperti vitamin dan mineral yang membantu saya untuk mendapatkan kesegaran kembali sekaligus tetap bugar, disaat saya sedang banyak kegiatan.” Ucap Bella brand ambassador yang juga berkuliah di salah satu universitas negeri di Jakarta ini.

Sejalan dengan ungkapan Bella, Zaskia pun menjelaskan alasan minuman ini akan mampu diterima di pasar Indonesia. “Saya dan keluarga saya suka banget sama kurma, apalagi kurma es.” Ujar Zaskia.

Buah kurma dipercaya mampu mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit pada tubuh manusia. Pasalnya, buah kurma kaya akan vitamin C, mineral, selenium, mangan, magnesium dan kalium. Karena banyak manfaat yang dikandungnya, buah ini menjadi salah satu yang sangat digemari untuk santapan saat berbuka puasa, karena dapat memenuhi kebutuhan gizi yang hilang karena seharian berpuasa.

Trending Topic Indonesia

Baru hari pertama diluncurkan produk Nafoura Kurma Water sudah banyak diperbincangkan oleh netizen. Bahkan hashtag #KurmaWater sempat menjadi tranding topic di twitter untuk beberapa jam setelah peluncurannya. Ditambah dengan hastag #yangpertama  yang menegaskan bahwa Nafoura Kurma Water adalah minuman sari kurma pertama di Indonesia juga bertebaran di lini masa twitter.

Gue sebagai orang yang suka males makan kurma, jadi bisa nikmatin manfaat2 buah kurma yang banyak banget di minuman segar ini #KurmaWater” – tulis akun @resideriana.

Melihat antusias dari masyarakat diawal peluncuran minuman Nafoura Kurma Water, Direktur Kiebara Deni Liaw menargetkan 1 juta botol terjual selama satu bulan. Minuman dengan tagline “Rasakan kesegaran dan manfaatnya” ini akan bisa masyarakat jumpai di Indomaret seluruh pulau jawa. (fg)

 

Penulis:

Fahrizal Gifari

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Telkom University

@Imfagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>