Breadtalk, antara tidak halal, public figure dan antrean panjang
Ilustrasi wawancara reporter
Internal PR
Kenali Kemampuan Jurnalistik dalam Profesi PR
oleh , 11 September 2020

Public Relations (PR) merupakan suatu profesi dan ilmu yang memiliki ruang gerak luas. Fungsi utamanya ialah memberi identitas organisasi, lembaga, dan atau brand secara tepat dan benar serta mampu mengomunikasikannya.

Ilustrasi Seseorang Sedang Melakukan Rapat Online
Digital
4 Kegiatan Virtual Sebagai Solusi PR di Era Normal Baru
oleh , 31 August 2020

Memasuki era normal baru, berbagai aspek kehidupan mengalami proses adaptasi. Tantangan bagi dunia PR saat ini, yakni bagaimana membangun citra dan reputasi perusahaan di tengah pergerakan tren yang dinamis. Salah satu di antaranya, bagaimana membangun engagement melalui komunikasi yang terstruktur.

word cloud nation branding
Research
Kementerian Komunikasi dan Informatika Rumuskan Kajian Awal Nation Branding
oleh , 22 February 2017

 

“Dengan membangun nation branding, Indonesia akan memfokuskan diri terhadap kreatifitas  di semua sektor. Meningkatnya ekspor produk kreatif ke luar negeri dan rasa bangga dalam diri rakyat adalah efek yang mucul”-  (Menteri Perdagangan RI, 2009 dalam Burhani, 2009:5)

networking communications events
Events
5 Kompetisi Komunikasi Bergengsi di Indonesia yang Layak Kamu Ikuti!
oleh , 3 February 2017

Kompetisi bisa jadi salah satu metode belajar komunikasi. Selain, kamu dapat mengaplikasikan berbagai teori dalam perkuliahan juga menjadi ajang untuk kamu memperluas jaringan dengan calon-calon praktisi handal. Jika kamu berhasil memenangkan, pencapaian itu bisa jadi nilai plus dalam CV sebagai salah satu prestasi akademik.

Saat ini berbagai perguruan tinggi yang memiliki jurusan Ilmu Komunikasi berinisiatif menyelenggarakan kompetisi dengan keunikannya masing-masing. 5 kompetisi berikut merupakan acara tahunan skala nasional yang harus Priders coba ikuti.

ilustrasi diskusi round table
Public Relations
Apa perbedaan, Public Affairs dan Public Relations?
oleh , 24 January 2017

Sebagian orang mendiskusikan hal ini. Keduanya akan menjadi hal yang krusial dalam efisiensi organisasi. Public Affairs biasanya berhubungan dengan urusan publik secara langsung. Seperti Undang-Undang, kebijakan, administrasi publik, dll. Sedangkan Public Relations fokus pada hubungan antara perusahaan dan publik. Public Relations dapat meningkatkan hubungan dengan menerapkan kebijakan melalui siaran pers. Public Relations sering dianggap sebagai perpanjangan dari departemen periklanan.