Toyota Mengenalkan Teknologi Hidrogen Melalui Public Experience
by , 10 September 2015
0
20150909033240

Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tanggerang Selatan menjadi ajang unjuk gigi bagi berbagai brand otomotif di Indonesia. Pada pagelaran ini, Toyota Astra Motor didaulat sebagai juara pertama untuk “Booth Favorit” untuk kategori luas +/- 2.000 m2 mengalahkan Honda dan Nissan yang terpilih sebagai juara kedua dan ketiga.

Pada event yang digelar selama 10 hari tersebut, Toyota mampu menyajikan tampilan booth yang menarik. Selain itu, Toyota tidak hanya memanfaatkan momen tersebut untuk memajang mobil-mobil terbaru tapi sekaligus mengenalkan dan mengedukasi publik tentang teknologi terbaru Toyota. Teknologi tersebut adalah penggunaan bahan bakar hidrogen yang ramah lingkungan tanpa menghasilkan emisi karena sisa pembakarannya keluar dalam bentuk air (H2O).

Teknologi hidrogen ini dianggap sebagai teknologi masa depan dan sudah digunakan di mobil Mirai yang telah masuk di pasar komersial.

Untuk menarik perhatian publik agar mau mengenal teknologi ini, Toyota menghadirkan beberapa media pembelajaran seperti fueling and infrastructure station dan safety station.

Toyota GIIAS

Safety Station

Untuk mengetahui tentang hidrogen dan cara kerjanya, Toyota mengandalkan public experience dengan mendorong public untuk terlibat dalam proses seperti simulasi pengisian bahan bakar dan beberapa aktivitas lainnya.

Cara ini mampu menyedot perhatian masyarakat dan dianggap sebagai cara menarik untuk memperkenalkan teknologi terbaru dibanding dengan cara-cara konvensional seperti dijelaskan dalam bentuk deskriptif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>