Halaman Web Milik 13 Kabupaten/ Kota Raih Penghargaan
by , 2 September 2015
0
Pemenang penghargaan Kabta Web Award 2015 foto bersama

Beritasatu.com menginisiasi pemberiaan penghargaan bagi halaman web milik pemerintah kabupaten dan kota yang dinilai baik dalam pengelolaannya. Ajang bertajuk Kabta Web Awards yang penilaiannya dilaksanakan pada 25 Maret sampai akhir Mei 2015 ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah kabupaten dan kota di Indonesia serta sebagai upaya mendorong peningkatan transparansi akan informasi.

Primus Dorimolu, Pemimpin Redaksi Beritasatu.com mengungkapkan ada lima komponen penilaian yang menjadi pertimbangan. Pertama adalah aktualitas dengan bobot penilaian 10% dilanjutkan dengan estetika 10%, aksesibilitas 20%, navigasi 25% dan konten 35%.

Dari jumlah 416 kabupaten dan 98 kota yang terdaftar dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia, terdapat 369 web kabupaten dan 96 web kota yang memenuhi syarat untuk dinilai. Syarat pertama ini menyangkut keberadaan halaman web masing-masing kabupaten dan kota dalam mesin pencari Google.

Berdasarkan penilaian tim juri yang  terdiri dari Pimred Beritasatu.com Primus Dorimolu,  Abang Edwin (Technopreneur & Online Strategist), Adriyansyah (Kepala Keuangan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), Sarimun Hadisaputra (Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) dan Kartika Djoemadi (Konsultan PR) didapat 13 kota yang terpilih menerima penghargaan.

Untuk kategori kabupaten, penerima penghargaan Kabta Web Awards adalah:

  1. Kabupaten Bojonegoro
  2. Kabupaten Banyuwangi
  3. Kabupaten Karanganyar
  4. Kabupaten Kerawang
  5. Kabupaten Trenggalek
  6. Kabupaten Pulau Morotai

Untuk kategori kota, penerima pengharaan Kabta Web Awards adalah:

  1. Kota Malang
  2. Kota Jakarta Timur
  3. Kota Surabaya
  4. Kota Padang Panjang
  5. Kota Denpasar
  6. Kota Surakarta

Selain itu, terdapat penghargaan khusus, yakni konten website terbaik yang dimenangkan oleh Kabupaten Kutai Kartanegara. Pembaca beritasatu.com juga turut memberikan penilaian terhadap website terfavorit. 6 kabupaten/ kota yang meraih penghargaan website terfavorit adalah Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Simelue, Kabupaten Tabanan, Kota Banda Aceh, Kota Denpasar dan Kota Cilegon.

Sumber gambar: malangkota.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>