Share A Coke, Tetap Memikat Meski Bukan Yang Pertama
by , 25 August 2015
0
Coca-cola Share a Coke

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-70, Coca-Cola meluncurkan kampanye “Share A Coke” dengan menghadirkan 70 nama populer di Indonesia pada kemasan produk minuman tersebut. Kampanye ini sengaja diselenggarakan untuk menjadikan produk minuman tersebut lebih personal dengan konsumen di Indonesia

“Kami berharap lebih banyak orang dapat merayakan momen spesial yang tercipta melalui aksi sederhana berbagi Coca-Cola. Hal ini sesuai dengan misi perusahaan kami di seluruh dunia, yaitu untuk terus menciptakan momen berbagi kegembiraan lewat kehadiran Coca-Cola,” kata  Communication Manager Coca-Cola Indonesia  Andrew Hallatu dikutip dari Kompas.com.

Dalam kampanye ini, kemasan botol PET 250 ml dan 425 ml dipakai sebagai medium utamanya, sementara kemasan botol PET 1 liter dan 1,5 liter, akan dihiasi dengan kombinasi kata-kata sebagai identitas grup atau kegiatan bersama, seperti anak bola, bikers atau nobar.

Bukan yang pertama

Meskipun baru dilakukan di Indonesia, kampanye ini sudah sejak 2011 mulai diluncurkan di Australia. Keberhasilan yang ditandai dengan peningkatan penjualan di negeri Kangguru itu kemudian memacu negara lain untuk melakukan kampanye serupa.

Di Indonesia, kampanye ini pertama kalinya diselenggarakan tahun ini dan diluncurkan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, dengan didukung oleh channel media online Coca-Cola. Kampanye ini mampu menimbulkan word of mouth di kalangan netizen dalam waktu yang sangat singkat, termasuk public figure. Berbagai foto netizen dengan kemasan yang mempunyai nama mereka pun ramai beredar di media sosial.

Keberhasilan Coca-cola dalam membangun brand engagement dengan publik yang dilakukan melalui penggunaan nama pada kemasan produk menjadi bukti keberhasilan kampanye yang dilakukan di 80 negara ini.

Sumber gambar: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>