Connecting Goodness, Selangkah Lebih Dekat dengan Pers
by , 6 July 2015
0
IMG_3629

Memasuki bulan ramadhan menjadi momen yang tepat bagi setiap insan untuk membangun hubungan baik dengan sesama, begitupun yang juga dilakukan oleh salah satu konsultan Public Relations di Jakarta, AsiaPR. Dengan mengangkat tema Connecting Goodness, beberapa waktu lalu AsiaPR mengadakan acara buka puasa bersama pers di Hongkong Cafe pada Kamis (2/7). Kegiatan yang melibatkan rekan media ini diadakan dengan tujuan untuk menyebarkan kebaikan di bulan Ramadhan sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara AsiaPR dengan rekan media.

“Dengan tema Connecting Goodness ini diharapkan memberikan kontribusi untuk menyebarkan hal baik, terutama selama bulan ramadhan ini. Melalui kampanye digital di Twitter @asiaprnet dan fanpage Facebook Quantum Asia Corpora dengan menggunakan tagar #DoGood, diharapkan kita semua bisa berbagi kebaikan,” jelas Silih Agung Wasesa, selaku Managing Partner AsiaPR.

Tidak hanya menyebarkan kebaikan, momen silahturahmi ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja pers yang telah menjadi bagian terpenting dari industri public relations terutama AsiaPR. Buka puasa bersama yang diadakan oleh AsiaPR ini dihadiri oleh rekan-rekan media dari berbagai instansi seperti MetroTV, Kompas.com, Investor Daily, Gatra, Warta Ekonomi, Vivanews, Antara, dan lain-lain.

Games AsiaPR dan Media

Kegiatan buka bersama ini dikemas dengan menarik dan hangat, salah satunya dengan adanya games tebak lagu dan tebak kata yang dikoordinasi langsung oleh ketua penyelenggara, Wida Wulasari. Games tersebut melibatkan  AsiaPR warriors dan rekan-rekan media yang hadir.  Selain itu, kegiatan buka puasa AsiaPR yang mengusung tema Connecting Goodness ini juga memiliki agenda siraman rohani yang dibawakan oleh Ustad Nur Rohman dari Masjid Cut Mutia.

Kegiatan yang menjadi bagian media relations oleh AsiaPR ini tentu menjadi salah satu langkah penting dalam membangun komunikasi yang baik dengan dengan rekan media. Dengan membangun media relations kita tidak hanya menciptakan hubungan baik dengan rekan media, tetapi juga bisa berdampak kepada peningkatan kepercayaan publik dan stakeholder terhadap perusahaan.

 

Kontributor:

Sufi Rahmawati & Tiara Saum

Mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi

Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>