Memaksimalkan Profil Twitter untuk Bisnis
by , 27 May 2015
0
Bio Twitter

Dalam dunia bisnis, kesuksesan penggunaan Twitter tidak selalu diukur dengan jumlah follower. Ada hal yang lebih penting, salah satunya adalah Bio Twitter. Bio Twitter adalah cara yang sangat singkat untuk mengenalkan siapa diri kita. Bio Twitter yang mencerminkan hal positif tentang diri kita akan membantu kita dalam membangun reputasi di depan partner bisnis.

Namun, disadari atau tidak, keputusan untuk mem-follow seseorang seringkali datang dari menarik dan positifnya profile twitter kita, baik dari bio maupun tweet yang kita posting. Lantas, bagaimana cara membuat sebuah profil Twitter yang kuat, berikut tiga langkahnya.

  1. Tulis hal-hal yang menjadi minat kita

Tanyakan pada diri sendiri apa yang menjadi alasan kita bergabung di Twitter. Kita pun harus konsisten menjaga keselarasan antara konten tweet dengan bio yang kita tuliskan. Apabila kita memang menuliskan di bio sebagai seorang PR expert, maka sebaiknya konten tweet kita mencerminkan hal demikian.

  1. Tunjukkan apa yang menjadi prioritas kita

Setiap orang punya cerita yang luas tentang dirinya. Apabila kita menggunakan Twitter untuk kepentingan bisnis dan menempatkan profesi kita pada bio Twitter, maka sebaiknya kita mengurangi konten tweet yang tidak sesuai dengan keahlian kita.

  1. Gunakan keyword yang konsisten

Bagaimanapun, Twitter bekerja dengan sistem pencari. Maka kita harus memastikan bahwa kita dapat ditemukan dengan keyword tertentu yang spesifik dan relevan. Hal ini akan memudahkan orang mengingat siapa kita. Para follower cenderung bertahan ketika mereka mencari dan akhirnya menemukan kita dengan keyword yang relevan.

Selain ketiga hal tersebut, ada beberapa hal yang sebaiknya kita hindari dalam menuliskan bio kita.

  • Jangan sia-siakan ruang yang ada dengan quotes orang lain yang tidak ada pengaruh signifikan dengan bisnis kita. Mungkin quotes tersebut menginspirasi, tetapi orang lain ingin tahu tentang siapa kita, bukan siapa orang yang kita kagumi.
  • Pastikan 160 karakter dapat dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai kita menyimpan bio Twitter baru kita dalam keadaan terpotong akibat tidak karakter yang kelebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>