6 Tips Memilih Event Networking
by , 6 March 2015
0
evolve.ie

Dalam dunia bisnis, utamanya yang bergerak di bidang profesional dan berhubungan dengan calon klien, event networking merupakan salah satu cara untuk mendapatkan jaringan. Tentunya network atau kenalan baru pada akhirnya berpotensi untuk menjadi klien dalam bisnis anda. Event networking tersebut menjadi pintu bagi kita untuk bertemu dengan calon potensial penunjang bisnis ataupun orang dan pihak yang bisa mereferensikan kita kepada calon klien.

Nah, untuk itu, penting sekali pertimbangan dalam menentukan event networking seperti apakah yang seharusnya kita hadiri. Berikut terdapat 6 pertanyaan yang bisa ditanyakan kepada diri kita sendiri terkait event networking yang akan membantu PRiders dalam menentukan apakah sebuah event networking layak/tidak untuk dihadiri.

  1. “Is it convenient?”

Apakah akses untuk datang ke event networking tersebut mudah dan tidak merepotkan kita? Apabila effort yang diperlukan terlalu besar, PRiders bisa mencari event networking lainnya.

  1. “Is it expensive?”

Pertimbangkan biaya yang diperlukan untuk hadir di event networking yg kamu rencanakan.

  1. “Is it packed with potential clients?”

Jika terdapat calon(-calon) klien yang potensial, sempatkan dirimu untuk hadir pada kegiatan tersebut.

  1. “Will I stands out as unique”

Apakah di event tersebut kita mampu menawarkan hal yang berbeda dibanding yang lain? Ketika dalam event tersebut terdapat banyak pihak yang punya penawaran yang hampir sama dengan kita, kamu patut mempertimbangkan kehadiranmu.

  1. “Is it easy to meet the attendees in other venues?”

Jika orang-orang yang akan ditemui di event itu mudah ditemui di kegiatan lain, sebaiknya kamu menemui orang tersebut di pertemuan yang lebih kecil saja. Dalam pertemuan yang lebih kecil, kamu punya peluang yang lebih besar untuk membicarakan ide-idemu.

  1. “Is it a place I could speak?

Tentunya, kesempatan menjadi pembicara di sebuah #event networking akan meningkatkan posisimu didepan calon klien.

Bagaimana menurut PRiders? Semoga enam tips tadi bisa membantumu memilih event networking yang tepat untuk kamu hadiri. Selamat memperluas jaringan, PRiders!

 

 

Referensi:

Kase, Larina. (2012). Clients, Clients, and More Clients. USA: McGraw-Hill

Sumber gambar:

evolve.ie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.