Top 5 Recommended Film for PR Practitioners
by , 7 May 2014
0
3

Apakah PRiders termasuk pecinta Film? Kalau ya, bagus sekali, karena ada beberapa rekomendasi film bagus yang bikin PRiders tambah cinta dengan dunia PR. Penasaran?

1)    Wag The Dog

Film ini menceritakan kisah seorang Presiden yang terlibat dalam skandal seks ketika sedang menjalankan proses pemilu. PRiders pasti terkesan dengan strategi ‘Spin Doctor’ (pengonsep propaganda-red) yang dilakukan Robert De Niro dan produser Dustin Hoffman dengan membuat perang palsu untuk mengalihkan perhatian media. Apakah cerita film ini berhubungan dengan affair yang dilakukan Lewinsky dan menyebabkan aksi militer berikutnya di Irak, Sudan, Afghanistan dan Yugoslavia). Cari tahu jawabannya lewat film ini!

2)    Jerry Maguire

Film Jerry dimulai dalam setting khas PR yang melibatkan uang, jurnalis, telepon, dll. Film ini mulai memasuki klimaks ketika suatu malam, Jerry mengalami pergolakan batin hingga akhirnya memutuskan bahwa sebenarnya ia telah memiliki klien yang terlalu banyak. Dia ingin berhubungan dengan sedikit klien dan akhirnya menulis memo yang bertuliskan, “Gets fired for it”, dan hanya memiliki satu klien. Lantas mana yang lebih baik? 

3)    Absolute Power (Seri TV)

Pope Idol, penyakit palsu, spin Nazism yang bekerja untuk dua klien dalam kompetisi langsung, bisa jadi merupakan teritorial ‘spin doctor’ milik Stephen Fry yang jadi kekuatan film ini.Cerita yang disuguhkan bisa terkesan mengerikan, tetapi tetap membawa banyak manfaat.

4)    Jersey Girl

Momen ketika Ben Affleck menangis kepada kliennya, Will Smith, di hadapan para wartawan suguhkan makna yang sangat inspiring. Salah langkah bisa terjadi pada setiap orang, inilah makna dari kehidupan yang menjadi poin menarik dari film ini. Lantas bagaimana kaitannya dengan PR? Lihatlah bagaimana Ben mencoba meredakan kekhawatiran warga New Jersey tentang pekerjaan konstruksi lewat komunikasi yang dibangunnya? Contoh yang menarik untuk para PR di Indonesia.

5)    Phone Booth

Meski tidak berhubungan langsung dengan dunia PR, PRiders pasti akan banyak mengambil pelajaran dari adegan saat Colin Farrell menangis kepada Jack Bauer melalui telepon. Sebagai seorang PR, apakah itu membantu?

Selain momentum di atas, PRiders bisa juga menangkap angle menarik lain yang bermanfaat untuk melatih keterampilan PR. Masih penasaran? Masukkan juga list film berikut untuk PRiders tonton. “Thank You for Smoking”, “Sliding Doors”, “The Candidate”  (1972), “The China Syndrom” (1979), “Sweet Smell of Success” (1957), “A Star is Born” (1937), dan “Miracle of the Bells” (1948). <AP>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.